Penerapan Company Profile pada Usaha Jeni Cuci Motor

Authors
  • I Gusti Ayu Desi Saryanti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Gusti Ngurah Ady Kusuma Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Rosalia Hadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Siti Nuraini Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Pusar Marudut G Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Putu Nanik Handayanti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Gusti Ayu Aghivirwiati Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali


DOI: https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v6i3.415


Keywords: UMKM, Transformasi Digital, Pemasaran, Cuci motor
Section: Articles

Abstract

Banyaknya jumlah sepeda motor menyebabkan semakin meningkatkan jumlah permintaan jasa pencucian kendaraan. Jasa pencuci motor dapat ditemui di berbagai tempat. Maraknya bisnis ini membuat persaingan bisnis jasa pencuci motor begitu ketat bagaimana setiap pemilik usaha harus benar-benar mempromosikan usahanya dengan tepat. Mitra dalam kegiatan ini adalah Bapak I Ketut Ary Subagia yang merupakan pemilik dari jasa pencucian motor tersebut. Pemasaran yang dilakukan pada saat ini hanya berbagi informasi dengan lingkungan sekitar dan memasang tulisan pada pintu gerbang rumah. Hal tersebut sangat tidak menarik apalagi lokasi tempat pencucian motor berada di belakang dan tidak terlihat dari jalan raya. Untuk menangani permasalahan tersebut maka penulis memberikan sebuah solusi dengan membuatkan suatu identitas yang dimiliki oleh perusahaan berupa company profile dalam hal ini melingkupi desain logo, desain papan nama usaha, desain brosur, desain banner dan desain voucher pencucian motor agar usaha lebih terlihat menarik dan memiliki ciri khas tersendiri. Metode evaluasi kegiatan yang dilakukan pada pengabdian masyarakat ini adalah dengan memberikan kuesioner kepada mitra terkait dengan penerapan company profile yang telah diimplementasikan. Berdasarkan hasil kuesioner tersebut menyatakan bahwa kegiatan pengabdian ini sudah berjalan dengan baik.

References

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI.

Kris Nathan, W. R. 2016. “Perancangan Company Profile Biro Iklan dan Media Pendukungnya yang Mampu Meningkatkan Image Dan Profesionalisme Biro Iklan di Mata Pelaku Bisnis di Surabaya”. Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna, Vol1, No 8.

Ningsih, Oemar. 2021. “Perancangan Company Profile PT Wiradecon Multi Berkah Sebagai Media Promosi”. Jurnal Barik, Vol. 2 No. 3. e-ISSN : 2745-1195

Hasanah, N., Wahid, F., & Firmansyah A. (2022). Perancangan Company Profile Berbasis Web Sebagai Sarana Pemasaran pada PT Kontraktor. Jurnal Teknik Informatika, 10(1), 45-56

Sodexo. 2020. “Mengenal Lebih Jauh Tentang Promosi Penjualan Bisnis” diakses pada tanggal 28 Desember 2020, dari https://www.sodexo.co.id/promosi-penjualan-untuk-bisnis/

Downloads

Published
2024-07-11

How to Cite

Saryanti, I. G. A. D., Ady Kusuma, G. N. ., Hadi, R. ., Nuraini, S. ., Marudut G, P. ., Nanik Handayanti, N. P. ., & Aghivirwiati, G. A. . (2024). Penerapan Company Profile pada Usaha Jeni Cuci Motor. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 6(3), 10-16. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v6i3.415